Wagub DKI Targetkan Halte yang Dibakar Bisa Beroperasi Lagi Hari Senin


Wagub DKI Targetkan Halte yang Dibakar Bisa Beroperasi Lagi Hari Senin
0
Categories : Berita

JawaPos. com – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta fasilitas umum yang dirusak oleh massa unjuk rasa menumpukan Omnibus Law Undang-undang Cipta Kegiatan segera diperbaiki. Dengan begitu, mampu segera digunakan kembali oleh awak seperti sedia kala pada Senin (12/10) mendatang.

Kejadian itu disampaikan Riza usai meninjau Halte Bus Transjakarta dan Tumpuan MRT Jakarta pada Sabtu (10/10). Adapun lokasi peninjauan dilakukan dalam Halte Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat; Halte Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat; dan Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat.

“Kami minta dalam waktu secepatnya bisa segera diperbaiki. Informasinya Senin telah bisa beroperasi kembali. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita bisa memperbaikinya dan mampu berfungsi seperti sedia kala, ” kata Ariza.

Selain itu, Ariza menyampaikan, Pemprov DKI akan memberikan bantuan kepada pengusaha UMKM terdampak unjuk rasa pada kawasan Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat. Saat ini penghitungan total kerugian pedagang masih dilakukan.

“Kami juga mengajak klub untuk berkolaborasi bersama, berpartisipasi menolong sesama yang dirugikan atas gerak laku pengrusakan dan pembakaran tersebut, ” imbuhnya.

Diketahui, pengesahan Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja menuai banyak penolakan dari klub, khusunya elemen buruh. Akibatnya, mereka melaksanakan mogok kerja pada 6-8 Oktober 2020 dan memilih turun ke jalan menggelar unjuk menikmati.

Unjuk rasa kemudian berakhir ricuh di sejumlah daerah. Khusus di DKI Jakarta, berlaku pembakaran fasilitas umum seperti naungan, hingga pos polisi.