TikTok Ajak Kreator Makin Produktif


TikTok Ajak Kreator Makin Produktif
0
Categories : Berita

JawaPos. com – Bertepatan dengan tiga tahun hadirnya TikTok di Indonesia, maklumat video singkat yang sedang terangkat daun ini meluncurkan kampanye perdana bertajuk #SamaSamaDariTikTok. Selain sebagai bentuk penghargaan terhadap kreator, pelaku pabrik dan penikmat TikTok, hal tersebut juga diklaim mengajak para bapak untuk semakin produktif berkreasi.

Head of User and Content Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra menyampaikan, tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Menurutnya, kreativitas pengguna TikTok tidak cuma untuk menghibur tetapi juga menyampaikan rasa saling terhubung, dan saling menyemangati dalam melalui masa pandemi Covid-19.

“Kami berterima kasih karena selama 3 tahun TikTok telah menjadi rumah bagi kreativitas masyarakat Indonesia. #SamaSamadariTikTok merupakan sebuah kampanye untuk merayakan tren yang berawal dari TikTok. Mulai dari kesuksesan para-para kreator TikTok yang karyanya telah dikenal banyak orang melalui konten mereka di TikTok, tren hashtag challenge yang menginspirasi hingga musik sebab Indonesia yang semakin dikenal di dunia, ” ungkap Angga.

Lebih jauh dirinya mengecap, TikTok merupakan salah satu maklumat yang menciptakan kolaborasi dan saling terhubung. Siapa yang mengira hanya lewat TikTok, seseorang bisa berduet dengan idolanya seperti berbagai musisi dan penyanyi berbakat dari negara lain.

Fitur Duet di TikTok memungkinkan kreator untuk saling berkolaborasi menciptakan kreativitas baru. Penyanyi Yura Yunita misalnya, tempat menggunakan fitur ini dengan tagar #duetdirumah untuk terus berkarya beserta para pengguna TikTok lainnya.

Francis Karel, penyanyi asal Indonesia yang letak di Amerika Serikat juga mengikuti tantangan duet dari penyanyi Meghan Trainor, dan mendapatkan video imbalan langsung yang memuji penampilannya.
Bukan hanya untuk bernyanyi, akan tetapi juga untuk saling berbalas konten, fitur #balaskomentar pun juga menjelma salah satu yang paling sering digunakan untuk saling terhubung dengan pengguna lainnya secara langsung.

“Dengan semakin eratnya dunia digital dalam kehidupan kita, sifat musik di aplikasi TikTok bisa menjadi medium baru bagi para-para musisi lintas generasi dalam jati untuk mempromosikan lagunya, ” sebutan Adib Hidayat, pengamat musik dalam kesempatan yang sama.

Menurutnya, interaksi yang muncul antara lagu tersebut dengan publik, walaupun secara online, dapat menumbuhkan menemui keterikatan dengan lagu tersebut, dengan akhirnya membuat musik tersebut mudah diingat dan terkenal. Selain tersebut, dia menyebut, lewat TikTok mampu menjadi medium baru untuk muslihat promo efektif bagi musisi era pandemi seperti ini.