Tetap Rapid Antigen ke Bali, Tak Ada Pembatalan Tiket Lewat Jalur Laut


Tetap Rapid Antigen ke Bali, Tak Ada Pembatalan Tiket Lewat Jalur Laut
0
Categories : Berita

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

JawaPos. com – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyampaikan, walaupun kebijakan tes rapid antigen diterapkan bagi masyarakat yang memasuki wilayah Bali, namun belum ada pengikut yang membatalkan perjalanan lewat sabuk laut. “Sampai saat ini belum ada yang membatalkan, ” sirih Corporate Communication Pricilya Chairunisa kepada JawaPos. com, Kamis (17/12).

Pricilya menjelaskan, pemeriksaan antigen dilakukan oleh petugas Kantor Kesehatan tubuh Pelabuhan (KKP) di terminal cargo Gilimanuk mulai Jumat, 18 Desember 2020 dini hari.

“Penerapan screening antigen oleh aparat KKP berada di terminal cargo Gilimanuk dimulai 18 Desember 2020 pukul 00. 00 WITA, ” tuturnya.

Mengaji juga: Semua Moda Transportasi Keluar Masuk Jakarta Wajib Rapid Test Antigen

Adapun penumpang yang menggunakan moda transportasi laut hingga saat ini terdiri dari 207 orang pengikut pejalan kaki dan 2. 514 unit kendaraan.

Serupa diketahui, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, bagi para wisataaan yang ingin beristirahat ke pulau dewata wajib memasukkan aturan yang berlaku. Sebab, lengah satu syarat masuk ke Bali wajib menyertakan surat tes PCR dan rapid antigen.

Luhut menyampaikan, aturan di Bali terkait hal ini akan menjadi percontohan bagi daerah lainnya. Luhut meminta bagi yang naik motor untuk berlibur ke Bali kendati tergolong mampu harus melakukan kemudahan PCR swab H-2 sebelum landas.

Pemerintah Provinsi Bali sendiri telah mengeluarkan surat informasi untuk wisatawan yang akan mengambil Bali saat libur Natal serta Tahun Baru dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Nomor 2021 Tahun 2020. Wisatawan wajib menunjukkan tulisan negatif hasil tes swab berbasis PCR bagi yang melalui sabuk udara dan rapid test antigen bagi yang menggunakan moda tanah dan laut.

Saksikan video menarik berikut ini:

[embedded content]