Terpaut Prediksi Arus Balik, Kemenhub Usul Tes Covid-19 Dengan Gratis


terkait-prediksi-arus-balik-kemenhub-usul-tes-covid-19-secara-gratis-1
0
Categories : Berita

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

JawaPos. com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan puncak pemudik balik ke daerah asal dalam hari kedua setelah Lebaran yang mencapai sebesar 22 persen. Sehingga pihaknya sudah menyiapkan skema pencegahan penyebaran Covid-19 untuk arus balik.

Menteri Pertalian (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, jika dikuantifikasi terdapat 3, 6 juta orang pemudik yang kembali ke rumahnya. “Kalau dikuantifikasi kira-kira 3, 6 juta, total yang banyak, ” ujarnya dalam akun YouTube, Senin (10/5).

Berpijak itu, Budi Karya mengusulkan terdapat dua rencana rencana kepulangan pemudik. Di antaranya, menunda waktu kepulangan serta melakukan tracing secara serius di beberapa titik tempat.

Selain itu, Budi juga mengusulkan untuk memberikan testing secara gratis bagi pemudik perjalanan darat dan tracing dalam zaman singkat bagi pemudik yang menggunakan perjalanan udara.

Adapun usulan tracing yang intensif tersebut dilakukan di beberapa tempat dengan konsentrasinya besar, seperti Madiun, Ngawi, Surabaya, Solo, Jogjakarta, Semarang, Cirebon, Jakarta, makin Pulau Sumatera yakni dalam Bakauheni.