Temui OPD, Eri Minta Pejabat Pemkot Surabaya Banyak Turun Lapangan


temui-opd-eri-minta-pejabat-pemkot-surabaya-banyak-turun-lapangan-1
0
Categories : Berita

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

JawaPos. com –Untuk pertama kalinya, Wali Praja Surabaya Eri Cahyadi menderita jajaran Kepala Organisasi Set Daerah (OPD) Pemerintah Praja (Pemkot) Surabaya. Pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang sesi Wali Kota Surabaya, Rabu (3/3).

Pertemuan tersebut untuk pengarahan dan memotivasi OPD untuk meningkatkan kreasi dan kinerja masing-masing. Salah satu pesan dengan disampaikan adalah sifat majikan yang diharapkan tercipta di OPD. Eri meminta pejabat OPD di kecamatan dan kelurahan mengerti betul status warganya. Mereka diminta langsung turun lapangan, tidak cuma duduk di belakang meja.

”Tolong temui mereka yang membutuhkan. Bapak-Ibu harus mengerti wilayahnya. Sebab, beda kecamatan beda masyarakat, otomatis kebutuhan dan perhatiannya juga berbeda pula, ” ungkap Eri.

Dia juga meminta penguasa OPD tidak hanya menyala sebagai pimpinan dengan staf, tetapi bekerja menggunakan ganjil nurani serta rasa kepalang jawab.

”Kita lakukan pendekatan dengan kepala nurani bukan arogansi. Kepala dinas itu dipilih karena jenengan (Anda) punya kecakapan. Anda dipilih karena mempunyai kemampuan, ” urai Eri.