Suruhan Jujur dari Gus Ali untuk Anak-Menantu


0
Categories : Berita

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

JawaPos. com – Pada Jawa Timur kemarin tersedia 17 kepala dan wakil kepala daerah yang dilantik. Namun, perhatian tertuju kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani alias Gus Yani. Keduanya masih kerja. Gus Muhdlor merupakan anak KH Agoes Ali Masyhuri, pengasuh Pondok Pesantren Dunia Shalawat, Sidoarjo. Sementara tersebut, Gus Yani adalah menantu kiai besar asal Sidoarjo tersebut. Keakraban antara Gus Muhdlor dan Gus Menjalankan tampak saat acara pelantikan kemarin.

Awalnya, Gus Yani menemui wartawan bersama Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Saat menyambut pertanyaan media, Gus Muhdlor bersama wakilnya, Subandi, berkecukupan di belakangnya. Tak periode kemudian, Gus Muhdlor maju dan berada di tepi Gus Yani. Mereka berfoto bersama. ’’Kami akan mengemban amanah ini dengan bagus, ’’ ucap Gus Muhdlor.

Dia mengesahkan mendapat pesan dari Gus Ali untuk jujur. Pemimpin harus bisa mengemban amanah dengan baik untuk menyejahterakan masyarakat. ’’Saya dan muda ipar saya sudah dipesan seperti itu dan mau dijalankan, ’’ tegasnya. Gus Yani mengiyakan perkataan itu. Dia akan bergerak lekas untuk bersama-sama membangun Kabupaten Gresik.

Terisolasi, Gus Ali yang juga hadir pada pelantikan tersebut membenarkan bahwa jujur menjelma pesan utama untuk bujang dan menantunya. Dia tak menyampaikan pesan apa kendati kecuali jujur. ’’Pokoknya kudu jujur, jujur, dan jujur. Itu saja untuk anak dan menantu saya, ’’ ucapnya.

BERPENGALAMAN: Gubernur Jawa Timur Khofifah saat melantik Gus Ipul sebagai wali kota Pasuruan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, kemarin. (FRIZAL/JAWA POS)

Pada pelantikan sesi kedua, perhatian terpaku kepada Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Maklum, Gus Ipul adalah mantan wakil gubernur Jatim dua periode. Gus Ipul juga pernah bergandengan dengan Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2018. Meski begitu, Gus Ipul dan Khofifah sangat familier. Hal itu juga tampak saat Gubernur Khofifah menyematkan lencana wali kota pada Gus Ipul. Senyum terang dari keduanya. Bukan hanya itu, saat sambutan, Khofifah menyebut Gus Ipul sebagai top mentor bupati.