Sudin Dukcapil Jaktim Buka Posko Pengaduan PPDB 2021


sudin-dukcapil-jaktim-buka-posko-pengaduan-ppdb-2021-1
0
Categories : Berita

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

JawaPos. com –Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur membuka dua posko pengaduan terkait tanggapan peserta didik baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022.

Kasi Pendaftaran Sudin Dukcapil Jakarta Timur Puji Yanti mengatakan, dua posko pengaduan itu berada di SMPN 103 Cijantung  Tiang R. A. Fadillah Cijantung dan SMKN 26 Timah Balai Pustaka, Rawamangun. Aparat yang berjaga di posko akan melakukan verifikasi berkas calon peserta didik gres.

”Petugas juga dapat melakukan konsolidasi perkara NIK anak yang akan masuk sekolah, ” sirih Puji Yanti seperti dilansir dari Kurun di Jakarta, Rabu (26/5).

Puji Yanti menambahkan, introduksi dua posko pengaduan itu untuk menampung aduan dibanding wali murid. Sebab, biasanya beberapa anak mengalami perkara administrasi kependudukan saat pengamalan PPDB.

”Terutama terkait masalah yang kala dihadapi dalam pelaksanaan PPDB sebelumnya, yaitu Nomor Pokok Kependudukan (NIK) calon pengikut yang tidak terdaftar & NIK ganda, ” kata Puji Yanti.