Sehari Jelang PSBB Jilid II, CFD Bundaran HI Masih Tetap Ramai


Sehari Jelang PSBB Jilid II, CFD Bundaran HI Masih Tetap Ramai
0
Categories : Berita

JawaPos. com – Menjelang diterapkan balik pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta, masyarakat Ibu Praja tetap memanfaatkan kawasan Car Free Day (CFD) di sepanjang Berkepanjangan Sudirman dan Thamrin untuk berolahraga pada Minggu pagi (13/9).

Pantauan JawaPos. com di tempat antusiasme warga Jakarta untuk berolahraga di kawasan CFD masih langgeng tinggi. Kawasan itu didominasi para-para pesepeda maupun warga yang hanya untuk jogging .

Mereka berolahraga dalam tengah serangan pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, tarmasuk DKI Jakarta. Berdasar data pemerintah hingga Sabtu (12/9) pukul 12. 00, ada penambahan 3. 806 kasus perdana Covid-19 dalam 24 jam final. Penambahan itu membuat jumlah urusan Covid-19 di Indonesia mencapai 214. 746 orang.

Baca juga: Update Covid-19: Melonjak Lagi dengan Penambahan 3. 806 Positif

Sementara untuk orang yang sehat dalam 24 jam terakhir terekam sebanyak 2. 241 orang. Secara demikian total yang sembuh menjadi 152. 458 orang.

Begitu juga dengan pasien wafat akibat Covid-19. Dalam 24 jam terakhir terdapat penambahan 106 pasien Covid-19 yang tutup usia. Penggandaan itu membuat angka kematian kelanjutan Covid-19 di Indonesia menjadi 8. 650 orang.

Pemerintah pun terus mengkampanyekan untuk giat berolahraga agar bisa menjaga kalis di tengah pandemi Covid-19. Lebih dari itu, masyarakat diminta tentu rajin mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak.

Sayangnya selama car free day masyarakat kadang lupa untuk menjaga jeda dan mengenakan masker. Terlihat tak sedikit warga Jakarta yang berkerumun saat beristirahat. Polisi yang berjaga di sekitar kawasan Bundaran HI tetap mengingatkan mereka.

Baca juga: Masih Mengkhawatirkan, Ruang ICU RSUD di Jakarta Hanya Tersisa 8

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta berencanakan menerapkan PSBB di kawasan ibu kota di Senin (14/9). Dengan status PSBB itu, 10 titik kawasan pesepeda yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta pun ditiadakan.

Saksikan video menarik berikut ini: