Satgas Covid-19 Sayangkan Banyak Masyarakat Abaikan Protokol Kesehatan


Satgas Covid-19 Sayangkan Banyak Masyarakat Abaikan Protokol Kesehatan
0
Categories : Berita

JawaPos. com –Kawasan Petamburan atau tepatnya di sekitar kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sedang menggadakan rancangan akad nikah dari sang anak dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan itu dilaksanakan di dalam Sabtu (14/11) malam.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pengerjaan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan bantuan masker dan hand sanitizer untuk acara tersebut.

”Betul. Satgas Covid-19 memberikan masker kain dan makser medis kepada Satgas yang mengelola atau panitia Maulid Nabi serta panitia pernikahan anak Habib Rizieq, ” ujar Doni dalam konferensi persnya di Jawatan BNPB, Jakarta, Sabtu (14/11).

Doni menjelaskan, alasannya kok memberikan bantuan masker dan serupa hand sanitizer karena beberapa hari kegiatan Rizieq Shihab selalu mengundang kelompok massa. Kebanyakan mereka abai terhadap protokol kesehatan. Padahal saat ini sedang pandemi Covid-19.

”Kita menyaksikan aktivitas yang dihadiri Habib Rizieq banyak masyarakat dengan mengabaikan protokol kesehatan tidak melindungi jarak, tidak memakai masker. Tersebut sangat kita sayangkan, ” prawacana Doni.

Doni menyuarakan, mungkin kaum muda menganggap bila tertular Covid-19 sembuhnya tidak akan lama. Namun para kaum muda tersebut juga mesti ingat ada kelompok lansia yang rentan tertular. ”Pengalaman kita selama ini masa yang terpapar lansia dan penderita komorbid risikonya sangat fatal, ” ungkap Doni.

”Karena tidak sedikit saudara kita dengan rentan atau lansia dan penanggung komorbid ini akhirnya meninggal negeri karena tertular keluarga, ” tambah Doni.

Untuk tersebut, lanjut dia, bantuan tersebut dikasih supaya massa pendukung Imam Mulia FPI itu bisa patuh terhadap protokol kesehatan memakai masker & mencuci tang dengan hand sanitizer . ”Itu merupakan upaya untuk mengajak komponen dalam sekitarnya mau menggunakan masker. Masker diberikan untuk dipakai, ” ucap Doni.

Saksikan video menarik berikut ini: