Polri Tetapkan 4 Tersangka Terkait Bom Bunuh Diri di Makassar


polri-tetapkan-4-tersangka-terkait-bom-bunuh-diri-di-makassar-1
0
Categories : Berita

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

JawaPos. com – Polri menetapkan empat tersangka terkait bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, yang terjadi pada Minggu (28/3). Dari pengembangan perkara kemarin, Polri mengamankan 4 orang tersangka yaitu GANDAR, SAS, MR, dan AA.

Keempat tersangka itu merupakan satu kelompok kajian dengan dua pelaku bom bunuh diri, dengan merupakan pasangan suami pedusi, L dan YSF. “Kita sudah amankan empat karakter tersangka yaitu AS, SAS, MR, dan AA. Dimana masing-masing perannya bersama-sama dengan L dan YSF, mereka ada dalam satu golongan kajian Villa Mutiara namanya, ” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Senin (29/3).

Listyo mengantarkan, tersangka dan pelaku mempunyai peran masing-masing. Seperti, menganjurkan doktrin dan mempersiapkan aksi dengan membeli alat serta bahan untuk pembuatan bom.

Mengucapkan Juga: Bomber Gereja di Makassar Tahu Kirimkan Wasiat Ingin Lebur Syahid

“Masing-masing memiliki peran untuk menyerahkan peran, untuk memberikan teori dan mempersiapkan rencana untuk jihad dan juga berperan membeli bahan yang hendak digunakan sebagai alat buat melakukan bom bunuh muncul, ” ungkap Listyo.

Jenderal polisi kartika empat ini memastikan, penjaga terus melakukan penyelidikan & mendalami pihak lain yang terlibat dalam aksi terorisme bom bunuh diri tersebut. Dia mengimbau masyarakat buat tetap tenang dalam menyikapi peristiwa tersebut.