Per Vallen Minta Maaf Video Klip Lagu Terbarunya Mirip Penyanyi Korea


Per Vallen Minta Maaf Video Klip Lagu Terbarunya Mirip Penyanyi Korea
0
Categories : Berita

JawaPos. com – Pedangdut Via Vallen tidak menyangka kalau video penjepit (VK) single terbarunya berjudul Berkelakar Dengarkanlah Aku dikritik habis-habisan sebab para penggemar penyanyi asal Korea Selatan, Lee Ji-eun alias IU. Sebab VK-nya dianggap memiliki kemiripan dengan musik video Above The Time. Tak mau semakin meruncing, Via Vallen lantas meminta maaf ke publik khususnya kepada para penggemar IU.

Sejak diunggah di akun YouTube ascadamusik pada Jumat (23/10) hingga keadaan ini, video klip lagu terbaru Via Vallen mendapat 18 seperseribu komentar lebih dan mayoritas menganggap video klip Via Vallen menjiplak. Mereka pun mendesak supaya video klip itu dihapus atau di-take down.

Berbeda sebab video klip pada umumnya dengan biasanya mendapat like lebih banyak, video klip terbaru Via Vallen justru lebih banyak dislike. Total yang memberikan like sekitar tujuh, 2 ribu, sementara dislike-nya menyentuh 15 ribu.

Ajaib dari manajemen Via Vallen mengucapkan bahwa pihak manajemen, Via Vallen, dan Dyrga Dadali sangat terkejut begitu mengetahui video klip Iba Dengarkanlah Aku dibanjiri komentar soal isu plagiasi atau penjiplakan. Mereka kaget karena konsep video klipnya digarap oleh sutradara. Mereka sama sekali tidak terlibat dalam proses penentuan konsep video klip.

“Ini bukan kesengajaan dan kita memang benar-benar nggak tahu. Sutradara ngasih stroryboard, kita pikir ide dia sendiri. Via Vallen dan Dyrga Dadali sama sekali tak ikut campur dalam menentukan ide, ” ungkap Sakti kepada JawaPos. com melalui sambungan telepon, Sabtu (24/10).

Sejak kejadian ini bergulir kencang di media sosial, Sakti mengaku menjalin komunikasi secara intensif dengan Via Vallen maupun Dyrga. Menurutnya, pelantun Sayang itu mengakui memang ada kemiripan identik antara video klip terbarunya dengan musik video Above The Time IU. Secara personal Via Vallen meminta maaf ke publik khususnya kepada para penggemar IU pada kejadian ini.

“Kalau mereka sih menyerahkan semuanya ke manajemen dan secara pribadi Melalui Vallen meminta maaf, ” tutur Sakti.

Melalui akun Instagram pribadinya, Via Vallen pula sempat menyampaikan permohonan maaf pada IU dan para penggemarnya arah adanya kemiripan identik antara gambar klip lagu terbarunya dengan irama video Above The Time IU.

“Aku minta maaf soal music video terbaru aku yang ternyata memang muiripp banget sama music video IU, ” tulis Via Vallen melalui sifat Instagram Story.

Melalui mengaku bukanlah penggemar Kpop dengan umum sehingga tidak mengetahui seluruh penyanyi Korea. Via Vallen mengaku dirinya hanya mengikuti Blackpink.

Penyanyi asal Jawa Timur itu menyatakan akan meminta kepada label musik yang menaunginya untuk menghapus video klip lagu terbarunya tersebut. Kejadian ini tentu menjatuhkan nama baiknya di dunia per negeri. “Jujur aku MALU betul pas tahu, ” tulis Per Vallen.

Saksikan video menarik berikut ini: