Pemeriksa Geledah Kantor BPKAD Akan Dugaan Korupsi Pengadaan Masker


penyidik-geledah-kantor-bpkad-atas-dugaan-korupsi-pengadaan-masker-1
0
Categories : Berita

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

JawaPos. com –Penyidik Kejaksaan Negeri Karangasem, Bali, menggeledah kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) atas dugaan korupsi logistik masker senilai Rp 2, 9 miliar.

”Untuk penggeledahan di dewan BPKAD Karangasem pada keadaan ini (25/5) tim penyidik mencari bukti-bukti awal sejak dokumen yang berkaitan dengan pengadaan masker pada  2020 di Dinas Sosial Kabupaten Karangasem, ” kata Kasi Intel Kejari Karangasem I Dewa Gede Semara Anak seperti dilansir dari Antara di Karangasem, Bali, Selasa (25/5).

Tempat mengatakan, sejak Februari, pemeriksa Kejari Karangasem melakukan pendalaman terkait dengan adanya penyimpangan pengadaan masker oleh Jawatan Sosial Kabupaten Karangasem. Ada pun besaran nilai pengadaan  sebesar Rp 2, 9 miliar.

Penggeledahan dokumen-dokumen terkait dugaan manipulasi pengadaan masker dilakukan selama kurang lebih 4 jam di kantor BPKAD Karangasem. Penggeledahan itu merupakan cara dari tim penyidik buat mencari bukti awal dari dokumen-dokumen terkait pengadaan masker.

Dari hasil penggeledahan ditemukan puluhan dokumen yang berkaitan dengan pengadaan masker. Terhadap barang fakta tersebut, tim penyidik sedang melakukan pemilahan dan sedang mempelajari dokumen-dokumen itu.