Opick Ciptakan Single Religi ‘Sang Pengasih’


opick-ciptakan-single-religi-sang-pengasih-1
0
Categories : Berita

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

JawaPos. com – Penyanyi Opick kembali menciptakan single religi bertajuk Sang Pengasih. Lagu ciptaannya kali ini tidak dinyanyikan sendiri oleh pelantun Tombo Ati. Melainkan dibawakan oleh penyanyi muda, Aldiv.

Lagu Sang Pengasih memuji kekuasaan Allah sejak sisi manusia sebagai hamba-Nya. Aldiv pun tertarik kala mengetahui lagu ciptaan Opick yang ini. Ia memutuskan untuk embawakan sekaligus merilis lagunya dalam rangka menerima bulan Ramadan 2021.

“Lagu ini punya lirik yang bagus & terlebih lagi lagu Si Pengasih mempunyai makna yang sangat dalam. Saya mau lagu ini lebih didengarkan oleh banyak orang serta mungkin bisa menjadi 1 muhasabah diri sambil meresapi maknanya, ” ujar Opick dalam keterangannya.

Opick mengungkapkan bahwa pembawaan ini dibuatnya dilatarbelakangi oleh sifat manusia yang tak pernah luput melakukan kelengahan dan dosa. “Jadi kita menyadari diri kita yang kurang, yang begitu bodoh dan sangat banyak dosanya. Dalam sini betapa orang memerlukan ampunan Allah. Disini hamba memotivasi semua yang mendengarkan lagu yang dibawakan Aldiv, ” katanya.

“Bahwa seperti apapun ataupun sebesar apapun dosamu, Tuhan akan mengampuni. Saatnya kembali dan datanglah kepada Allah, panggil nama Allah SWT, ” tambah Opick.

Proses penggarapan single Sang Pengasih termasuk barangkali dan sangat cepat. Patuh Opick, hal itu karena Aldiv dapat menghayati, memiliki lagunya dalam waktu singkat. Sehingga proses rekaman pula berlangsung lancar tanpa tersedia kendala berarti.

Opick memercayakan lagu Sang Pengasih bukan tanpa keterangan. Ia berharap single itu dapat menginspirasi anak-anak bujang untuk lebih dekat dengan Tuhan. “Insya Allah ini menjadi inspirasi bagi anak muda dan kita seluruh bisa terinspirasi lewat rani ini, ” ujar Opick.

Lagu Sang Pengasih dibalut dengan musik pop semi akustik. Opick membuat lagunya dengan cukup sederhana namun jelas dan langsung kena ke inti sasaran. Sebuah ajakan kepada Allah dengan harapan mulia kita dapat disayang oleh Sang Pencipta.

Video klip lagunya melakukan syuting di Masjid Istiqlal Jakarta. Menampilkan perubahan suasana Masjid Istiqlal dengan nuansa baru dalam video penjepit kali ini.

“Dengan kondisi new look Masjid Istiqlal, kami mendapat kesempatan besar untuk mengeksplor sisi-sisi keindahan dari Langgar Istiqlal pasca renovasi besar-besaran. Saya sangat bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kesempatan serta kemudahan untuk mensyiarkan wajah baru lantaran Masjid kebanggaan Indonesia, ” ungkap Ferry Ardiansyah, Eksekutif Producer sekaligus Sutradara gambar klip.

Selain merilis single Sang Kreator, pada waktu bersamaan Aldiv juga merilis single Kalau Ku Jauh dari Ridho-Mu di bawah naungan Dumeca Records.