Mensos Gandeng ITS, Unair, serta UI, Rancang Program Pencegahan Bencana


0
Categories : Berita

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

JawaPos. com –Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya buat membicarakan penanganan bencana. Berdiam di Gedung Rektorat ITS, pada Sabtu (17/4), mantan wali Kota Surabaya tersebut mengapresiasi kontribusi anak bujang dalam penanganan bencana.

Risma mengatakan, dia akan fokus untuk membenarkan dan mengkaji sisi pencegahan bencana. ”Kami mendiskusikan tentang perancangan. Salah satunya pola rumah tahan bencana, seolah-olah banjir, gempa, dan sebagainya, ” tutur Risma.

Hal tersebut, menurut Risma, karena letak Nusantara yang berada di ring of fire . Berdasar pemetaan, ternyata ada beberapa wilayah yang dilalui jalur megathrust serta bisa juga terkena 3 bencana.

”Daerah yang dilalui jalur tersebut bisa mengalami banjir, erupsi gunung berapi, dan gempa yang berpotensi tsunami, ” ungkap Risma.

Risma berharap agar program itu bisa didukung pandai dari ITS. Sehingga, secara didukung dengan berbagai ilmu yang terkait, pencegahan serta penanganan bencana bisa dikerjakan dengan cepat.