Melonjak, Domain. Id di Tanah Air Sentuh Angka Setengah Juta Pengguna


melonjak-domain-id-di-tanah-air-sentuh-angka-setengah-juta-pengguna-1
0
Categories : Berita

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

JawaPos. com – Pengelola Nama Daerah Internet Indonesia (Pandi) mengklaim telah mencatatkan pertumbuhan pasti pada pengguna domain internet. id (dot id) pada Indonesia. Pertumbuhan pengguna domain. id disebut mengalami kenaikan yang signifikan.

Dalam periode 2012 mematok 2020, pertumbuhan Nama Daerah. id tercatat sebanyak 351 persen. Pandi selaku pemimpin domain dan registri. id menyebutkan pada tanggal 25 Februari 2021 pengguna domain. id menyentuh angka 500. 000.

Gunawan Tyas Jatmiko selaku Utusan Bidang Pengembangan Bisnis, Marketing dan Kerjasama menyebutkan, bersandarkan data Pandi, dari 13 jenis domain. id dengan dikelola, peringkat domain terbanyak masih dipegang oleh. id dengan raihan 193. 280, kemudian ada. co. id dengan 109. 943 dan disusul oleh. my. id dengan 99. 855.

“Raihan setengah juta pengguna domain. id tidak perkara mudah. Karenanya diperlukan strategi pemasaran yang tepat dalam memasarkan domain. id, ” ujar Gunawan melalui keterangan tertulisnya.

Dia melanjutkan, ada tujuh poin inti, yg menjadi kunci keberhasilan Pandi sejauh ini, diantaranya adalah, memudahkan syarat pendaftaran untuk nama domain. id dan my. id. “Lalu kami serupa memperluas channel pemasaran dalam dan luar negeri, ” lanjut Pandi.

Selain itu, menurunkan harga nama domain. my. id, menjadi nama domain menyesatkan murah di Indonesia, kejadian ini juga memberikan hasil paling signifikan terhadap pertumbuhan Nama Domain. id secara akumulatif. Dan memberikan penetapan batas harga terendah ataupun Harga Eceran Terendah (HET) kepada mitra penjualan dalam hal ini registrar untuk menghindari perang harga & sekaligus memberikan margin nilai jual yang menarik jadi para mitra semangat di dalam menjual nama domain. id.