Melapor Pajak, Sri Mulyani: Tersebut Uang Kita Semua, Dimanfaatkan Untuk Rakyat


lapor-pajak-sri-mulyani-itu-uang-kita-semua-digunakan-untuk-rakyat-1
0
Categories : Berita

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

JawaPos. com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali mengungkapkan bahwa pajak adalah sumber terbesar penerimaan negara dan menjadi tulang tumpuan pembangunan nasional. Sebab, setiap tahunnya, pajak berkontribusi dekat sebesar 80 persen terhadap total penerimaan negara. Sementara sisanya berasal dari harga dan cukai, penerimaan negeri bukan pajak (PNBP) & lainnya.

“Uang kita semuanya, yang akan digunakan untuk masyarakat juga, sebagian untuk penanganan Covid, ” ujarnya secara maya, Senin (8/3).

Sri Mulyani ingin bangsa tahu dan selalu mempertimbangkan bahwa penerimaan negara bersumber dari pajak akan dimanfaatkan untuk berbagai program-program yang melibatkan masyarakat. Apalagi, pada saat pandemi atau krisis kesehatan tubuh ini pemerintah mengalokasikan anggaran yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. Seperti untuk membayar sektor kesehatan, membentuk sekolah, insentif guru, pendirian infrastruktur, hingga untuk Kepolisian dan TNI yang bertugas di sektor keamanan dan pertahanan negara.

Baca Juga: Sri Mulyani Mengambil Pelaporan SPT Dilakukan Minggu Ini

“Uang rakyat kembali lagi ke rakyat. Uang rakyat dengan kembali kepada perekonomian jadi kita bisa mendukung segenap kehidupan kita bernegara, ” ungkapnya.

Secara demikian, dirinya mengajak bangsa Indonesia khususnya wajib pajak (WP) untuk melaporkan Tulisan Pemberitahuan (SPT) Tahunan periode 2020 kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dengan cepat dan tidak menunggu agenda batas akhir. Sri Mulyani menyebut, pelaporan SPT puk tidak perlu harus repot-repot keluar rumah untuk sampai ke kantor pajak, tetapi dapat dilakukan secara online atau bisa dilakukan dirumah.