Korlantas Bagikan 3 Ribu Sembako & Rapid Test Untuk Pengayuh Trica


Korlantas Bagikan 3 Ribu Sembako & Rapid Test Untuk Pengayuh Trica
0
Categories : Berita

JawaPos. com – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri hari ini Senin (22/9) merayakan Hari Lalu Lintas ke-65. Tahun ini tidak tersedia perayaan besar-besaran karena mengingat sedang terjadi pandemi Covid-19.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, tahun ini pihaknya pokok melaksanakan bakti sosial sebagai bentuk perayaan. Pagi ini, pihaknya bersama BNI membagikan paket sembako buat pengayuh becak di Jakarta Induk.

“Kegiatan ulang tarikh lalu lintas kali ini di bawah pandemi Covid-19 kita langsung fokus melaksanakan baksos dan bakti kesehatan, ” kata Istiono pada lokasi pembagian sembako di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mantan Kapolda Bangka Belitung itu menilai, pada masa wabah kaya sekarang, masyarakat kecil membutuhkan penuh bantuan kehidupan. Oleh karena itu, pemberian bantuan berupa paket sembako diharapkan bisa meringankan beban itu.

“Fokus kegiatan kita adalah baksos dan bakti kesehatan. Tadi, diserahkan sembako dari BNI agak 3 ribu paket sembako, ” jelasnya.

Selain pembagian sembako, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan 500 rapid test. Kegiatan ini ditujukan untuk mematikan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan pendekatan kemanusiaan ini lebih memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, masyarakat yang terdampak daripada Covid-19, ” pungkas Istiono.

Diketahui, Korlantas Polri akan memperingati Hari Lalu Lin ke-65 yang jatuh pada 22 September 2020. Tahun ini inti yang diambil yakni “Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini akan dikemas dalam film atau video pendek sebagai paradigma visioner tentang lalu lintas.

Pada perayaan tahun ini, Korlantas menyelenggarakan berbagai kegiatan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan implementasi polisi lalu lintas (polantas) yang profesional, modern dan terpercaya‎ atau promoter.