Kemaluan Pemimpin Komunikatif, Jateng Bawa Anindya Pimpin Kadin


butuh-pemimpin-komunikatif-jateng-dukung-anindya-pimpin-kadin-1
0
Categories : Berita

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

JawaPos. com – Sokongan untuk Wakil Ketua Ijmal Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Anindya Bakrie untuk lulus menjadi ketua umum sistem para pengusaha itu terus menguat. Salah satunya dari Kadin Jawa Tengah (Jateng).

Pernyataan dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit SW. Menurutnya Anindya merupakan sosok yang positif mengisi ketua umum Kadin yang saat ini tidak lagi diduduki Rosan Roeslani karena yang diangkat Kepala Jokowi menjadi Dubes Amerika Serikat.

“Kadin Indonesia perlu sosok atasan yang gampang dan sip diajak komunikasi dan bersinergi sampai ke daerah, serupa yang ada di sosok Anindya. Sebab dinamika di dalam dunia usaha cepat bertukar, sehingga perlu adanya sinergitas yang solid, ” ujar Kukrit saat menerima kunjungan Anindya bersama pengurus Kadin Indonesia, Rabu (3/3).

Kukrit juga menyarankan, Kadin kedepan perlu dipimpin oleh sosok ketua umum yang aktif, kreatif, dan komunikatif. “Saya percaya figur seperti Anin ini, tidak perlu diragukan lagi. Dan kami yakin bisa bersama-sama ingin membesarkan Kadin, ” katanya.

Kukrit berharap, nantinya Kadin daerah dan Kadin Indonesia selalu bersinergi bersama-sama dan menjadi solusi di setiap permasalahan yang ada.

Diketahui, dalam kunjungan tersebut, Anindya menyatakan, Jateng merupakan daerah yang mempunyai prospek ekonomi sangat bagus. Potensi itu harus diberdayakan untuk membantu pemulihan ekonomi di daerah dan nasional.

Baca Juga: Anak Muda Demokrat Sebut Jhoni Tinggal di Planet Mars

Anindya lalu memaparkan tiga hal penting yang harus dilakukan dalam memajukan perekonomian ke depan. Yaitu adanya vaksinasi, Omnibus Law, dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Karena itu, dirinya mendorong pengusaha di Kadin Jateng untuk bisa naik kelas, sejak belum mempunyai usaha menjelma usaha, usaha kecil menjadi menengah, menengah menjadi gembung dan besar menjadi sampai internasional.

“Program saya pemberdayaan daerah kudu dilakukan. Kalau daerah lulus, nasional bisa maju juga. Tapi, harus memperhatikan permasalahannya dan harus gotong royong, ” jelasnya.

Sementara itu, Wali Tanah air Semarang Hendrar Prihadi, yang ikut hadir dalam pertemuan itu, mendukung siapa sekadar yang menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia. Bagi, yang terpenting Kadin menjadi pengungkit ekonomi setelah pandemi Covid-19. “Saya sudah berdiskusi setara beliau dan berkomitmen untuk memajukan ekonomi di daerah Jawa Tengah dan Semarang pada khususnya, ” ucapnya.