Bentrokan Kapal, Pencarian 14 ABK Hilang Berlangsung sampai tujuh Hari


tabrakan-kapal-pencarian-14-abk-hilang-berlangsung-sampai-7-hari-1
0
Categories : Berita

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

JawaPos. com – Tim pencarian & penyelamatan (SAR) kembali menjumpai satu jenazah ABK (anak buah kapal) korban tabrakan kapal di perairan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, kemarin (5/4). Jenazah yang belum diidentifikasi tersebut ditemukan pada sekitar lokasi kecelakaan dalam kawasan Pulau Rakit.

Korban selanjutnya dievakuasi KM Gelora Asmara memukul 11. 00 pada gaya 10, 61 nautical mile dari lokasi pencarian. Cerai-berai tiba di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Eretan.

”Korban ditemukan tidak jauh dari jaring, ” kata Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansyah kepada Radar Indramayu .

Kecelakaan itu terjadi Sabtu berantakan (3/4) pukul 16. 45, melibatkan KM Barokah Hebat, sebuah kapal penangkap ikan, dengan MV Habco Pioneer yang merupakan bulk carrier dengan rute Balikpapan–Merak. Baling-baling MV Habco Pioneer terhenti jaring KM Barokah Jaya dan mengakibatkan mesinnya stagnan.

Sementara tersebut, KM Barokah Jaya dengan mengangkut 32 kru berlawanan. Dua kru kapal milik Tohir, warga Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, tewas. Dengan ditemukannya utama jenazah kemarin, masih tersedia 14 ABK yang dicari. Jumlah korban meninggal 3 orang dan selamat 15 orang.

Deden mengungkapkan, pencarian tersebut hendak berlangsung sampai tujuh hari. Diharapkan, jumlah korban dengan ditemukan terus bertambah.