Bank Salah Transfer, Teller Menduduki Enam Bulan sebelum Lapor Polisi


bank-salah-transfer-teller-menunggu-enam-bulan-sebelum-lapor-polisi-1
0
Categories : Berita

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

JawaPos. com – Mantan teller bank, Nur Chuzaimah, yang lupa mentransfer uang mengaku lupa sehingga mengakibatkan transfer lupa alamat.

Namun, Ardi Pratama, penerima uang salah transfer itu, menolak mengembalikannya. Setelah ditunggu enam bulan, Nur melapor ke polisi.

Patuh Nur, dia saat itu bekerja sebagai teller di belakang. Kesalahan sudah dilakukan teller depan. ”Saya juga ada kekeliruan sehingga memindahkan lolos, ” kata Nur di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (4/3).

Semula, tidak ada perkara. Hingga 10 hari setelah transfer, nasabah penerima Philip komplain karena uang Rp 51 juta tidak menyelap ke rekeningnya. Nomor bon Ardi dengan Philip mendekati sehingga sulit dibedakan.

”Saya hubungi orang yang salah terima (Ardi, Red), tetapi tidak diangkat. Saya datangi ke rumahnya, tetapi ternyata rumah ibunya, ” ujarnya.

Hingga akhirnya setelah bertanya ke keluarganya, dia bersemuka Ardi. Saat itu, Ardi kukuh enggan mengembalikan sebab meyakini uang itu persen dari penjualan mobil. Ardi juga merasa tidak bersalah.