Bank Mandiri Gandeng Alumni UII Kembangkan Transaksi Non-Tunai


Bank Mandiri Gandeng Alumni UII Kembangkan Transaksi Non-Tunai
0
Categories : Berita

JawaPos. com – Bank Mandiri terus memperluas pemanfaatan pembicaraan online di masa pandemi covid-19. Kali ini, perseroan bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Islam Nusantara (IKA UII) menerbitkan Mandiri Combo Kartu Tanda Anggota (KTA) Co Brand IKA UII yang dapat berfungsi sebagai kartu debit & kartu prabayar.

Peluncuran kartu KTA Combo tersebut dilakukan oleh Ketua IKA UII Muhammad Syarifuddin dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi dengan disaksikan Ketua Dewan Penasihat IKA UII M Mahfud MD serta Ketua Dewan Pakar IKA UII Artidjo Alkostar di Jakarta, Rabu (9/9).

“Selain menanggung Gerakan Nasional Non-Tunai, inisiatif itu merupakan implementasi visi menjadi relasi finansial pilihan utama masyarakat Indonesia melalui transformasi menjadi modern digital bank terbaik yang dapat membawa solusi perbankan digital yang handal dan simpel untuk berbagai hajat nasabah, ” kata Hery.

Dia mengharapkan, produk khusus bagi alumni IKA UII itu dapat dimanfaatkan oleh lebih sejak 107 ribu alumni dalam menyelenggarakan transaksi keuangan, seperti untuk pembayaran kewajiban bulanan dan kebutuhan harian lainnya serta penarikan dana tunai

Menurut Hery, perluasan produk-produk perbankan digital seperti surat Combo Co brand ini betul sejalan dengan kondisi pandemi covid -19 yang telah membatasi asosiasi dalam melakukan berbagai kegiatan baik.

“Dengan fitur Sendiri E-Money dalam kartu Combo tersebut, misalnya, nasabah kini dapat melaksanakan pembayaran tol, pembayaran parkir, pembayaran transportasi seperti Commuterline, MRT, LRT, Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Mabuk; Pembayaran di SPBU; Belanja di toko retail seperti Indomaret, Alfamart, dll; Wahana hiburan dan restoran lainnya, ” kata Hery

Agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi non tunai, kegiatan e-Money juga dapat diisi kembali dengan menggunakan aplikasi Mandiri Online pada telepon pintar Android yang memiliki fitur NFC (near field communication), IOS (Iphone) maupun e-Commerce yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri, pada Mesin ATM & Agen Bank Mandiri.